Semasa Hidup, Ani Yudhoyono Sering Nasihati Keponakan

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Almarhumah semasa hidupnya selalu menasihati keponakannya saat pulang ke Purworejo, Jawa Tengah. Hal itu disampaikan oleh keponakan Ani Yudhoyono, Yopi Prabowo.

“Tante selalu memberikan nasihat kepada kami jika pulang ke Purworejo,” ujar Yopi di Purworejo, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (1/6/2019).

Anggota DPRD Kabupaten Purworejo ini menuturkan, nasihat yang diberikan antara lain jika menjadi pejabat harus amanah, jangan berlebihan, dan harus bekerja sesuai rel yang ada.

“Orang hidup yang dilihat perilaku. Bukan materinya tetapi perbuatannya,” kata Yopi.

Menurutnya, Ani Yudhoyono hampir setiap menjelang Ramadan atau saat berkunjung ke Purworejo selalu berziarah ke makam orang tuanya Sarwo Edhie Wibowo.

Ia mengatakan, saat berziarah ke makam, Ani Yudhoyono juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan masyarakat sekitar makam, bahkan mengajak warga untuk berfoto bersama.

Menurut dia, merupakan sosok perempuan yang tegas dan disiplin serta perhatian kepada keluarga.

“Tante Ani merupakan idola bagi keluarga,” ucap Yopi.

Ucapan Terima Kasih

Ani Yudhoyono, SBY, dan Annisa Pohan. (dok. Instagram @aniyudhoyono/https://www.instagram.com/p/Bv0RMrdhvkn/Putu Elmira)

Yopi yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo ini menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan bela sungkawa lewat dirinya.

“Sore ini keluarga Purworejo berangkat ke Jakarta, karena rencananya almarhumah akan dimakamkan di Makam Pahlawan Kalibata,” pungkas Yopi.

Istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital (NUH) Singapura.

Ani Yudhoyono tutup usia usai berjuang melawan sakit blood cancer atau kanker darah selama kurang lebih empat bulan. Belakangan, kondisinya menurun dan sempat dirawat intensif di ruang ICU NUH Singapura.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!