Haru SBY Saksikan Jenazah Ani Yudhoyono Diturunkan dari Pesawat

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Pesawat Hercules C-130 yang membawa jenazah mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (1/6/2019) pukul 22.11 WIB.

Pantauan di lapangan, setelah pesawat terparkir, jenazah yang dibawa dalam peti berselimutkan kain merah putih dikeluarkan dari pesawat.

Jenazah Ani Yudhoyono kemudian diturunkan dari pesawat. Peti jenazah kemudian dibawa oleh sejumlah prajurit TNI dari perwakilan tiga matra.

Setelah peti jenazah diturunkan, menyusul keluarga Ani, di antaranya sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono turun dari pesawat.

Tampak SBY yang mengenakan kemeja lengan panjang putih, dengan peci warna hitam terharu saat menyalami dan mendapat ucapan dukacita.

Sebelum peti jenazah dimasukkan ke dalam mobil ambulans, lebih dulu dilakukan upacara singkat penerimaan jenazah yang diikuti oleh prajurit TNI dari tiga matra dengan sdisaksikan sejumlah tokoh yang hadir.

Penyambutan jenazah dipimpin oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan

Setelah upacara singkat dilakukan, jenazah di masukkan ke dalam Ambulans untuk dibawa ke kediaman duka di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Ambulans yang membawa Ani Yudhoyono meluncur dari Bandara Halim sekitar pukul 22.32 WIB.

Sejumlah tokoh turtu hadir dalam penyambutan jenazah Ani Yudhoyono di Bandara Halim, di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Seskab Pramono Anung, Mendagri Tjahjo Kumolo, Mensesneg Pratikno, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Hadir juga Mantan Wakil Presiden Boediono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutarman, mantan Kepala BIN Hendropriyono.

Reporter: Ronald

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!