Senang Silaturahmi, Ustaz Arifin Ilham Punya Tradisi Setiap Lebaran

oleh

Jakarta – yang meninggal pada 22 Mei 2019 lalu ternyata memiliki tradisinya untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Hal tersebut diungkapkan oleh sahabatnya, Dr H Sunandar Ibnu Nur MA saat dihubungi .

Tradisi yang dimaksud adalah Arifin Ilham selalu mengunjungi guru-gurunya maupun kerabat baik yang lebih tua maupun lebih muda untuk bersilaturahmi.

“Kelebihan beliau itu ahli silaturahim. Jadi senang silaturahim, senang mengunjungi kerabat baik yang tua maupun yang muda,” ujarnya.
Sunandar juga menjelaskan bahwa hal seperti ini baru ia lihat hanya pada diri seorang Arifin Ilham. Ia mengaku belum pernah melihat ustaz lain melakukan hal tersebut.

“Tradisi beliau yang dalam perkiraan tidak dilakukan oleh ulama-ulama lain itu adalah setiap lebaran beliau halal bihalalnya, beliau mengunjungi guru-guru yang sepuh maupun yang muda. Rutin, mulai di hari yang kedua (lebaran hari kedua),” sambungnya.

“Dalam dugaan saya, sangat-sangat jarang bahkan belum menemukan beliau (ustaz lainnya) yang secara istiqomah yang setiap tahun halal bihalal seperti beliau (ustaz Arifin Ilham),” tutup Sunandar.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!