H-4, Volume Kendaraan di Tol Jombang-Mojokerto Naik 86 Persen

oleh

Mojokerto – Memasuki H-4, volume kendaraan melalui ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo) meningkat hingga 86 persen dari hari biasa. Kendati begitu, belum terjadi antrean di 3 gerbang tol (GT) yang ada di ruas tol ini.

Kepala Departemen Operasi I Astra Tol Jomo Tomy Rabyansah mengatakan, melonjaknya volume kendaraan pemudik terjadi sejak Kamis (30/5). Menurut dia, jumlah kendaraan yang melalui Tol Jomo saat itu mencapai 36 ribu unit dalam sehari.

Volume kendaraan semakin meningkat pada Jumat (31/5). Menurut Tomy, tercatat 41 ribu kendaraan pemudik melintas di Tol Jomo dalam sehari. Baik dari arah Madiun maupun Surabaya.Dibandingkan traffic pada hari-hari biasa, lonjakan kendaraan mencapai 19 ribu unit atau 86 persen. Karena pada hari-hari sebelumnya, rata-rata kendaraan yang melintas di jalan bebas hambatan sepanjang 40,5 Km ini hanya 22 ribu unit per hari.

Meski begitu, lanjut Tomy, sampai sore ini belum terjadi antrean di 3 GT yang ada di sepanjang ruas Tol Jomo. Yaitu GT Bandar di Jombang, GT Jombang dan GT Mojokerto Barat.

“Saat naik 86 persen kemarin tidak terjadi antrian di GT. Kendaraan banyak yang menerus ke arah Madiun dan sebaliknya. Sore ini pun di gate-gate masih landai, tidak ada antrean,” kata Tomy saat dihubungi , Sabtu (1/6/2019).Sementara pantauan sore ini, kata Tomy, rata-rata kendaraan yang masuk di GT Bandar 290 unit per jam. Di GT Jombang 175 kendaraan per jam. Sedangkan yang masuk melaui GT Mojokerto Barat hanya 70 kendaraan per jam.

“Rata-rata kendaraan masuk ke Tol Jomo 535 unit per jamnya. Didominasi kendaraan dari arah Surabaya menuju Madiun,” terangnya.

Traffic kendaraan di Tol Jomo hari ini lebih tenggi jika dibandingkan H-6 lebaran. Saat itu 450 kendaraan per jam melintas di tol ini. Jumlah kendaraan yang masuk ke GT Bandar 250 unit per jam, melalui GT Jombang 150 kendaraan per jam, serta 50 kendaraan per jam masuk melalui GT Mojokerto Barat.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!