Arus Balik Melonjak, Kapolri: Jangan Pulang Sabtu dan Minggu

oleh

Ngawi – Puncak arus balik lebaran 2019 di Tol Madiun diprediksi terjadi H+2 sampai H+4 lebaran. Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian mengimbau masyarakat tak melakukan perjalanan balik pada hari Sabtu dan Minggu.

“Jumat itu masih cuti bersama, Sabtu dan Minggu itulah waktunya pulang karena tanggal 10 Senin itu sudah hari kerja lagi. Hari akan meledak arus balik di tiga hari itu, hari Jumat Sabtu dan Minggu,” kata Tito kepada wartawan usai memantau posko mudik lebaran di KM 575 ruas Tol Solo-Ngawi Desa Ngale Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Sabtu (1/6/2019).

Di lain sisi, Tito meminta anggotanya di masing-masing wilayah untuk menyiapkan tindakan agar tidak terjadi kemacetan.

“Kalau sosialisasi tidak berhasil saat meledaknya di Sabtu dan Minggu, maka tolong semua pos sudah menyiapkan cara bertindak. Jangan sampai terjadi kepadatan kemacetan luar biasa. Terutama di pintu-pintu tol dan termasuk jalan-jalan non tol, jalan nasional, jalan provinsi, Kabupaten,” tandasnya.

Kapolri juga meminta kepada semua petugas pantau mudik untuk menggunakan rompi anti peluru. Dalam kesempatan ini Kapolri memuji kinerja Polda Jawa Timur yang sudah konsisten dengan pengaturan arus mudik dan balik lebaran.

“Untuk rekan-rekan yang bertugas di jalan, tolong menggunakan boddy system. Didampingi oleh teman-teman atau juga dari TNI,” tandasnya.

Dalam pantau posko mudik lebaran Kapolri didampingi Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dalam kunjungan kedua pejabat tinggi negara di rest area KM 575 ruas Tol Solo-Ngawi disambut Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Luki Hermawan dan jajaran Forkompinda Kabupaten Ngawi.

Tampak Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, M Sodiq Triwidiyanto serta Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Djatmiko.

‘Saat Tiga Menteri Jokowi Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Merak’:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!