Terharu, Sri Mulyani Cerita SBY Sedih Mendalam Kehilangan Bu Ani

oleh

Jakarta – Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tutup Usia. Perempuan bernama lengkap Kristiani Herrawati mengembuskan napas terakhir di sekitar pukul 11.50 di National University Hospital (NUH), Singapura, setelah berjuang melawan kanker darah.

Ucapan belasungkawa, rasa duka cita yang mendalam datang dari berbagai tokoh, mulai dari politisi, pengusaha, hingga pejabat negara. Salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Selepas menjadi pembina upaca Hari Pancasila bersama pegawai Kementerian Keuangan, Sri Mulyani langsung bertolak ke Singapura.

“Atas nama pribadi, keluarga dan seluruh jajaran Kementerian Keuangan Republik Indonesia , saya menyatakan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono,” kata Sri Mulyani seperti disampaikan lewat akun Facebook Kepala Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

“Pagi ini melayat di Rumah Sakit, dan sudah bertemu Pak SBY yang didampingi keluarga lengkap dengan putra-putranya AHY dan Ibas, para menantu dan cucu-cucu,” tambah dia.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengaku sempat melihat langsung jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono dan menyampaikan belasungkawa atas nama pribadi dan keluarga besar Kementerian Keuangan.

“Kami dan kita semua kehilangan sosok ibu Ani Yudhoyono yang begitu setia dan penuh dedikasi mendampingi dan mendukung Pak SBY selama menjalankan tugas negara,” ujar dia.

Lebih lanjut lagi Sri Mulyani mengungkapkan bahwa mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun sangat sedih karena ditinggal istri tercintanya. Meski demikian SBY, kata Sri Mulyani pun mengucapkan rasa terima kasih atas semua perhatian masyarakat Indonesia.

Tonton Juga: ‘Haru! Isi Surat Ani Yudhoyono untuk SBY’

“Pak SBY sangat sedih mendalam kehilangan Ibu Ani. Tadi cukup lama berbicara dengan beliau dan keluarga. Beliau berterima kasih atas atensi kita. Semoga almarhumah Ibu Ani Yudhoyono mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga pak SBY dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujar Sri Mulyani.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!