Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Ini Unggahan Terakhirnya di Instagram

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Kabar duka cita datang dari keluarga Presiden ke-enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pasalnya SBY beserta anak, menantu, dan cucu-cucunya harus melepaskan berpulang untuk selamanya.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pada pukul 11.50 waktu setempat. Kabar ini dikonfirmasi oleh orang terdekat dari sang putra, Agus Harimurti Yudhoyono melalui pesan singkat.

mengalami sakit kanker darah dan selama empat bulan terakhir menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak 2 Februari 2019.

Padahal, sekitar 2 minggu lalu, lewat akun Instagramnya @aniyudhoyono, ibu Ani mengucapkan syukur karena bisa menghirup udara segar setelah tiga bulan lamanya harus berada di kamar inap.

Rupanya unggahan tersebut jadi yang terakhir diunggah Ani Yudhoyono di Instagram.

Dalam foto unggahan terakhirnya di Instagram, tampak duduk di kursi roda yang didorong oleh sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono.

Ibu Ani tampak mengenakan pakaian rawat berwarna merah muda dengan masker. Meski wajahnya ditutupi masker, ia tampaknya tersenyum dalam foto terakhirnya di Instagram itu.

“Alhamdulillah setelah 3 bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam. Terima kasih Ya Allah…. Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua. #alhamdulillah,” demikian keterangan pada unggahan terakhir di akun Instagram.

Aktif di Instagram

Ani Yudhoyono (Sumber: Instagram/@aniyudhoyono)

Selama sakit, Ani Yudhoyono masih kerap mengunggah foto di akun Instagramnya.

Jika sebelumnya nenek dari empat orang cucu ini aktif mengunggah berbagai foto keluarga lengkap dengan cerita-cerita di balik foto, selama beberapa bulan terakhir, unggahan Ani Yudhoyono adalah seputar perawatannya di rumah sakit, dukungan dari suami, anak, menantu, serta cucu-cucunya sampai ke ucapan cepat sembuh dari banyak pihak.

Lewat Instagram, Ani Yudhoyono juga kerap mendapatkan doa dan ucapan semangat dari pengikutnya di Instagram. Ani Yudhoyono pun tak jarang membalasi komentar-komentar tersebut.

Sekadar informasi, perempuan yang hobi memotret ini memiliki akun Instagram yang kini diikuti oleh 6,4 juta followers serta 3.661 unggahan.

Dirawat Selama 4 Bulan

Potret Annisa Pohan setia temani Ani Yudhoyono (Sumber: Instagram/aniyudhoyono)

Ani Yudhoyono mengalami sakit kanker darah kurang lebih selama empat bulan. Ani sempat menjalani perawatan intensif di Singapura sejak 2 Februari 2019.

Pada Jumat 31 Mei 2019, kondisi Ani Yudhoyono dikabarkan kembali memburuk. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

“Iya pagi tadi jam 8 drop lagi dan jam 9 tidak sadarkan diri,” kata Ferdinand, Jumat 31 Mei 2019.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!