Risma Resmikan Underpass Pertama di Surabaya

oleh

Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali meresmikan proyek pembangunan jalan. Kali ini Risma meresmikan underpass yang menghubungkan Jalan HR Muhammad dan Mayjen Sungkono.

“Saya ucapkan alhamdulillah puji syukur kepada Tuhan karena kita bisa menyelesaikan ini sesuai dengan jadwal yang direncanakan,” kata Risma seusai meresmikan di lokasi underpass kepada wartawan, Jumat (31/5/2019).

Risma mengatakan underpass ini merupakan underpass pertama yang dikerjakan oleh Pemkot Surabaya. Meski begitu ia mengungkapkan seluruh anggarannya berasal daru CSR para investor pengembang.”Ini bukan hanya yang pertama tapi juga anggarannya dari sumbangan dari seluruh pengembang wilayah Surabaya Barat. Pemkot tidak mengeluarkan uang, hanya make up sedikit-sedikit,” terang mantan kepala Bappeko itu.

Menurut Risma, dengan diresmikannya underpass ini, ia berharap kepadatan lalu lintas yang selama ini terjadi di bundaran satelit bisa teratasi.

“(Underpass) Untuk memecahkan lalu lintas di bundaran satelit ini. Karena selama ini kawasan Surabaya Barat itu berkembang dengan pesat sehingga banyak traffic yang berasal dari Surabaya Barat,” urainya.”Nah kapasitas jalan itu kan bisa dilebarkan. Tapi kalau pelebaran nggak mungkin karena harus sesuai dengan perizinannya kita rekayasa lalu lintas di antaranya dengan membuat underpass ini,” tambahnya.

Jalan underpass Mayjen Sungkono sendiri mulai dibangun pada September 2015. Sedangkan untuk panjangnya 350 meter dengan lebar 17,5 meter. Adapun anggaran yang dibutuhkan membangun jalan tersebut yakni sebesar Rp 71 miliar.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!