Jangan Sepelekan, Ini Bahaya Mudik Gunakan Sepeda Motor

oleh

Uri.co.id, Jakarta – adalah salah satu tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Demi melewatkan hari Lebaran bersama sanak saudara di kampung halaman, beberapa orang rela menggunakan sepeda motor untuk mudik.

dengan sepeda motor sudah menjadi hal yang lumrah bagi sebagian orang. Padahal, penyumbang terbesar angka kecelakaan lalu lintas adalah roda dua alias sepeda motor.

Sepeda motor bukan dirancang untuk perjalanan jarak jauh, itulah sebabnya banyak sepeda motor yang rentan mengalami kerusakan saat di jalan. Selain itu, sepeda motor juga tidak bisa memuat banyak barang.

Bahkan jika muatan yang dibawa melebihi kapasitas, memungkinkan sepeda motor menjadi tidak seimbang dan kemungkinan terburuknya bisa terjatuh di tengah perjalanan. Tak hanya itu, kantuk yang biasanya melanda pemudik bisa juga menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.

Jadi, perhatikan selalu keselamatan Anda saat Lebaran ini. Simak selengkapnya tips dan saran mudik aman di channel SCTV di Vidio berikut ini.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!