Waspada Black Spot di Jalur Utama Kabupaten Ponorogo-Trenggalek

oleh

Ponorogo – Mengantisipasi kerawanan kecelakaan dan macet saat arus mudik, Satlantas Polres Ponorogo telah memetakan lokasi black spot serta pasar tumpah.

Untuk lokasi black spot berada di Desa Winong, Kecamatan Jetis. Pada triwulan pertama 2019, total ada 13 kecelakaan dengan korban 9 orang meninggal dan 4 orang luka ringan.

“Jalur yang ada di Desa Winong ini merupakan jalur utama penghubung antara Kabupaten Ponorogo-Trenggalek, karena di sini banyak lubang akhirnya banyak kecelakaan,” tutur KBO Satlantas Polres Ponorogo Iptu Yudi Kristiawan saat ditemui di lokasi, Jumat (31/5/2019).

Beruntung saat ini sudah ada perbaikan dari dinas terkait sehingga lubang-lubang yang ada di jalan sudah tertambal dengan baik. Sehingga siap dilalui untuk mudik.

Jalur black spot di Ponorogo-Trenggalek/Jalur black spot di Ponorogo-Trenggalek/ Foto: Charolin Pebrianti

“Sampai saat ini pembenahan banyak, penambalan jalan berlubang sudah cukup banyak,” terang dia.

Kemudian, untuk pasar tumpah sudah diserahkan ke masing-masing polsek untuk diantisipasi. Sebab, luasannya berkisar dimasing-masing kecamatan.

“Imbauannya sudah disampaikan ke polsek-polsek saat arus mudik dan balik ada penegakan oleh polsek setempat jalur minimum dari pasar tumpah,” jelas Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso.

Pun selain itu, ada pula Pos Pam yang tersebar. Jika ditemukan ada kemacetan maka akan dilakukan patroli di jalanan. “Ada satgas pengurai kemacetan yang bertugas,” pungkasnya.

Blak-blakan Kakorlantas Irjen Refdi Andri: Skenario Mudik Happy Ala Polri:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!