Tiket Pesawat Mahal, Penumpang Kapal Penyeberangan Sultra-Sulsel Melonjak

oleh

Kolaka – Lonjakan penumpang terjadi di Pelabuhan Fery Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Para dari wilayah Sultra yang hendak menuju Sulawesi Selatan (Sulsel) lebih memilih menyeberang naik kapal laut karena tiket pesawat yang mahal.

Muh. Anugrah, salah seorang penumpang yang akan mudik ke Sulsel menuturkan jika ia memilih untuk naik kapal karena mahalnya harga tiket pesawat.

“Ini mau lebaran di Sulsel sama keluarga besar, kalau naik pesawat mahal sekali. Saya habis cek harganya ada yang sampai satu juta, padahal dulu hanya sekitar 400 ribu,” tuturnya di Kolaka, Kamis (30/5/2019).
Harga tiket kapal dirasa jauh berbeda dengan tiket pesawat saat ini, dimana untuk orang dewasa jika melakukan penyebrangan Fery hanya membayar Rp 70 ribu dan anak kecil hanya Rp 50 ribu.

Anugrah mengaku jika akan naik pesawat maka hanya dapat mudik seorang diri, namun jika dengan keluarga besar, harga tiket yang ada saat ini cukup memberatkan dirinya.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf, menuturkan jika pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap lonjakan penumpang yang hingga saat ini sudah mencapai 50 persen.

“Ini kita pantau terus dan saya juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pengecekan, lonjakan penumpang di Pelabuhan Feri Kolaka sudah mulai terasa,” pungkasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!