Unai Emery Cocok untuk Arsenal, tapi…

oleh

Baku – dinilai sudah menunjukkan kinerja yang oke bersama di musim ini. Manajer Spanyol itu dinilai cocok untuk The Gunners, tapi butuh dukungan.

Arsenal tak bisa meraih target yang dipasang pada awal musim. Selain gagal finis empat besar, mereka juga gagal meraih trofi.

Di final Liga Europa musim ini, The Gunners dihajar oleh Chelsea 1-4 saat berhadapan di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB.

Gawang tim London utara itu dijebol dua kalai oleh Eden Hazard. Dua gol Chelsea lainnya tercatat atas nama Pedro Rodriguez dan Olivier Giroud. Satu gol Arsenal dicetak Alex Iwobi.

Emery memimpin Arsenal menjalani 57 pertandingan di musim 2018/2019. Hasilnya, ada 35 pertandingan yang berhasil dimenangi, 8 laga selesai imbang, 14 sisanya berakhir kekalahan.

Eks pemain Gudang Peluru, Martin Keown, menilai Emery memang sosok yang tepat untuk Arsenal. Tapi, juru taktik 47 tahun itu butuh dukungan penuh dari petinggi klub agar bisa mengukir prestasi.

“Saya pikir Emery merupakan manajer yang tepat. Tapi, dia harus didukung,” kata Keown di Daily Mail.

“Dia merupakan pelatih bagus dan dia mempunyai hasrat. Malang baginya, dia mempunyai hasrat yang lebih besar dibandingkan kebanyakan pemain asuhannya,” dia menambahkan.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!