Perpisahan Gary Cahill dari Bangku Cadangan

oleh

Baku – sudah melewatkan pertandingan terakhir bersama . Kapten The Blues harus mengucap salam perpisahan dari bangku cadangan.

Chelsea memetik kemenangan 4-1 atas Arsenal di final Liga Europa. Olivier Giroud, Pedro Rodriguez, dan Eden Hazard menjadi penentu kemenangan Si Biru atas The Gunners di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB.

Cahill akan meninggalkan Chelsea saat kontraknya habis akhir Juni 2019. Dengan begitu, Chelsea vs Arsenal kali ini merupakan laga terakhir untuknya mengenakan seragam tim London.

Tak ada upaya manajer Chelsea, Maurizio Sarri, memberi kesempatan Cahill untuk mengucap selamat tinggal dari lapangan hijau. Dia tak dimasukkan ke lapangan, bahkan di menit-menit akhir pertandingan, padahal Chelsea sudah unggul 4-1.

Hal itu yang disayangkan oleh eks pemain Chelsea dan Arsenal, Cesc Fabregas.

“Dia merupakan abdi yang luar biasa untuk klub. Ini merupakan malam untukya dan sedikit sentuhan untuk Gary Cahill, saat laga menyisakan lima menit, masukkan dia, biarkan dia mengenakan ban kapten. Sejujurnya saya merindukan itu,” kata Fabregas di Daily Mail.

Pendapat senada juga diungkapkan oleh eks pemain Chelsea, Eidur Gudjohnson.

“Saya tak yakin apakah hal itu terlintas di benak Sarri. Sebagai pelatih, dia sangat fokus. Anda dikelilingi banyak orang, saat laga menyisakan lima menit, tujukkan respek yang pantas dia dapatkan,” kata Gudjohnson.

Cahill membela Chelsea sejak musim 2011/2012. Sewindu bersama The Blues, ada delapan gelar juara yang disumbangkan. Rinciannya, dia gelar juara Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala FA. Ada juga satu gelar Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!