6 Bus Mewah yang Bikin Perjalanan Mudik Lebaran Anda Nyaman

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Setelah lama banyak ditinggalkan, bus kini menjadi buruan para pe lebaran. Harga tiket pesawat yang mahal serta kehabisan tiket kereta menjadi pemicunya.

Di sisi lain, operatur bus semakin berbenah. Tak hanya sekadar memanfaatkan kesempatan, bus disulap jadi moda transportasi yang lebih nyaman dan mewah. Fasilitas yang tersedia tak kalah dengan pesawat, seperti kursi yang empuk, tv di setiap kursi, free WiFi, bar makanan, bahkan tempat tidur.

Berbagai fasilitas bus mewah yang ditawarkan untuk menunjang kenyamanan para pemudik selama di perjalanan berjam-jam. Berikut enam bus mewah yang melayani rute jarak jauh di Indonesia dirangkum dari berbagai sumber.

1. Harapan Jaya

Salah satu yang banyak diminati masyarakat ialah Harapan Jaya. Bus ini melayani rute antarkota antarprovinsi (AKAP) di Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Magelang, Cikarang, dan Jabodetabek.

Harapan Jaya tersekanl dengan bus double decker dengan tipe sleeper bus-nya. Harga yang ditawarkan untuk perjalanan seperti rute Blitar-Pulogebang ialah Rp 465 ribu.

Fasilitas yang ditawarkan seperti bantal, selimut, kursi pijat, Wifi, makan dua kali, sandaran kaki, toilet, USB, colokan, recleaning seat, dsb.

2. Sempati Star

Bus yang satu ini melenggang hingga ke Sumatera. Sempati Star terkenal sebagai bus yang menawarkan berbagai fasilitas mewah. Bus ini sangat terkenal di Aceh dan Medan.

Fasilitas bus double decker Sempati Star seperti kursi yang empuk dan luas, stop kontak, tv di setiap belakang kursi, selimut, bantal, tempat tidur untuk sleeper bus, dan lainnya.

ini banyak melayani rute di Aceh sampai ke Sumatera. Harga yang dipatok sekali jalan kurang lebih Rp 250 ribu. Namun, bila Anda ingin ke Aceh dari Jawa, bisa naik bus ini dengan rute Jakarta-Medan disambung Medan-Banda Aceh.

3. Rosalia Indah

Bus Rosalia inda kelas Super Top SHD ini memiliki fasilitas yang sangat mewah. Terdapat fasilitas seperti kursi yang empuk bak pesawat, sandaran kaki, layar audio dan video, layar interaktif berisi banyak film dan musik, toilet, makan, tv di belakang kursi, selimut dan bantal.

Untuk menikmati trayek seperti Tangerang-Solo, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 225 ribu-Rp 250 ribu. dengan trayek Jakarta- Madiun sekitar Rp 245 ribu-Rp 265 ribu.

4. Nusantara

Petugas menyemprot pengharum ruangan di dalam Bus Harapan Jaya, di Pool Ciputat, Tangerang Selatan. Bus bermesin Scania K360IB 4x2 memiliki kapasitas mesin 13.000 cc dan 360 horse power. (Uri.co.id/Fery Pradolo)

Bus yang satu ini memiliki fasilitas yang tak main-main. Bus ini memiliki kursi elektrik bak pesawat dengan model cangkang. Apabila direbahkan tidak akan menganggu penumpang di belakangnya.

Bus ini banyak memiliki rute tujuan seperti Rawamangun, Pulogadung, Kali Deres, Lebak Bulus, Cikarang, Ciputat, Kampung Rambutan, Daan Mogot, Cikarang, Bekasi, Bogor, Bandung, hingga Malang.

Harga yang ditawarkan sekali jalan seperti rute Pati-Daan Mogot berkisar Rp 285 ribu. Pemesanan tiket pun bisa langsung beli maupun membeli online.

5. Putera Mulya

Bus ini salah satu bus termewah yang melayani rute di Pulau Jawa. Bus ini mampu menumpang 38 penumpang yang dibagi menjadi dua kelas yaitu First Class Executive di lantai 2 dan Elegant Class di lantai 1.

Harga yang ditawarkan untuk First Class sekitar Rp 225 ribu dan Elegant Class Rp 325 ribu. Fasilitas seperti kursi elektrik yang mewah dengan sandaran kaki, layar audio video, tempat tidur, toilet, dispenser, smoking room, dsb.

Harga yang ditawarkan seperti rute Jakarta-Wonogiri untuk Elegant Class dihargai Rp 325 ribu dan Executive Class Rp 225 ribu.

6. Brilian

Sleeper bus yang satu ini menawarkan sensasi seperti di hotel mewah. Tidak ada kursi penumpang seperti bus lainnya. Berbagai fasilitas seperti kasur yang empuk, bantal, selimut, tv masing-masing, WiFi, AC, sandal hotel, makan malam, dan lain-lain.

Bus malam ini dengan rute Jakarta-Puwokerto- Purbalingga dihargai sekitar Rp 200 ribu. Jurusan Jakarta-Banjarnegara-Wonosobo dikenakan tarif Rp 240 ribu. Dengan bus mewah dan nyaman, perjalanan panjang Anda akan terasa menyenangkan. (Fairuz Fildzah)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!