Gattuso-Milan Resmi Pisah Jalan

oleh

Milan – akan mencari pelatih baru musim depan. Seperti yang kencang dirumorkan, meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Rossoneri.

“AC Milan mengumumkan kesepakatan bahwa Gennaro Gattuso tak jadi pelatih tim utama dan keputusan ini berlaku secepatnya,” ujar Milan dalam pernyataan resminya.

“Klub kini akan memulai proses pencarian pelatih baru untuk tim utama, untuk menghadapi tur ICC di musim panas dan pertandingan pertama di musim domestik 2019/2020, piala domestiks, dan juga Liga Europa.”

Gattuso masa depannya memang sudah dispekulasikan menyusul performa angin-anginan Milan musim ini. Meski sempat tampil bagus menjelang akhir musim, Milan akhirnya tetap gagal lolos ke Liga Champions karena cuma finis posisi kelima, selisih satu poin dengan Inter Milan di urutan keempat.

Kegagalan inilah yang disinyalir jadi penyebab utama kepergian Gattuso dari Milan. Padahal selama ditangani The Rhino, Milan adalah tim dengan rataan poin terbaik ketiga, 1,81 per laga, cuma kalah dari Juventus (2,44) dan Napoli (2,13).

Bahkan sehari setelah laga kontra SPAL di pekan terakhir, Gattuso langsung berpamitan kepada seluruh pemain dan staf. Gattuso kabarnya tidak mau menerima gaji di sisa kontraknya yang masih berlaku hingga 2021 sebesar 4 juta euro per musim.

Gattuso menangani Milan mulai 10 Desember 2017. Dia menggantikan Vincenzo Montella. Sebanyak 83 laga dijalani Gattuso bersama Milan, hasilnya 40 kali menang, 23 imbang, dan 20 kali menuai kekalahan.

“AC Milan berterima kasih atas kepemimpinan Gennaro Gattuso selama 18 bulan terakhir. Legenda sejati Rossoneri, Gennaro menjalani peran pelatih di saat klub menjalani periode sulit dan diakui sudah membawa klub meraih poin tertinggi sejak musim 2012/2013.”

“AC Milan kini harus melihat m asa depan, dengan memastikan kelanjutan, stabilitasn finansial, dan pertumbuhan yang signifikan.”

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!