Hadapi Semen Padang, Persib Cari Kemenangan Tandang Pertama

oleh

Uri.co.id, Bandung Bandung berniat meneruskan tren positifnya dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 saat bertamu ke markas Semen Padang, Rabu (29/5/2019). Namun hal tersebut tidak akan mudah, sebab bermain di rumah sendiri Kabau Sirah sedang mengincar poin penuh.

Pelatih , Robert Alberts menyadari hal tersebut dan bertekad mendapatkan poin penuh pertamanya saat bermain di luar kandang setelah menang 3-0 atas Persipura Jayapura di laga perdana.

“Ini merupakan pertandingan yang menarik karena ini laga tandang pertama kami yang sayangnya ini baru laga kedua kami dan untuk Semen Padang ini laga ketiga mereka di liga. Bagi mereka juga menarik karena ini laga kandang tentu saja akan berusaha meraih poin penuh karena sejauh ini baru mengumpulkan satu poin dari dua laga tandang,” kata Robert, Selasa (28/5/2019).

“Tetapi kami akan berusaha meraih poin penuh pertama di tandang dan kami sudah melakukan persiapan penuh untuk bisa mewujudkan itu,” ujar pelatih 64 tahun itu.

Menghadapi Semen Padang, tidak mengalami kendala soal formasi yang diturunkan. Robert menyatakan skuat yang disiapkan nyaris sama ketika melawan Persipura.

Menurut Robert, dirinya hanya menukar satu pemain yang memiliki kemampuan menyerang dengan yang lebih bernaluri bertahan.

“Beckham Putra kami simpan di Bandung karena dia lebih berkarakter menyerang dan kami membawa Dedi Kusnandar yang baru sembuh dari cedera panjang dengan orientasi permainan yang lebih bertahan. Jadi kami mempunyai keseimbangan yang lebih bagus di tim dalam laga tandang,” katanya.

Menatap ke Depan

Persib Bandung menang 3-0 atas Persipura Jayapura pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019, Sabtu (18/5/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Sebagaimana diketahui, dua tahun lalu ketika membesut PSM, Robert kesulitan mendapatkan kemenangan di Padang. Walau dibayangi hasil negatif saat bertemu Semen Padang, Robert yakin hal itu tak akan berpengaruh di pertandingan nanti.

“Saya tidak melihat hasil dua tahun lalu karena kami hanya melihat ke depan. Kedua tim akan berusaha untuk menang dan tentunya tekanan ada di pihak SemenPadang karena bermain di kandang dan ditonton oleh suporter dalam laga perdana mereka sejak kembali ke Liga 1,” ujarnya.

Untuk meraih hasil maksimal, Robert mengaku sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk bisa mengatasi lawan secara mental.

“Kami juga sudah melakukan persiapan dari sisi mental untuk memainkan pertandingan yang bagus pada laga tandang. Dan target kami jelas ingin meraih kemenangan apalagi saya diberitahu Persib sulit menang di Padang beberapa tahun ke belakang. Jadi saya harap bisa mengubah tren itu dan seperti saya katakan kami melihat ke depan untuk meraih tiga poin tandang,” tuturnya.

Video

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!