Menang Dramatis, Klub Ezra Walian Promosi ke Eredivisie

oleh

Deventer – Klub , , memastikan promosi ke musim depan. Tiket ke kasta teratas didapat usai mereka secara dramatis mengalahkan Go Ahead Eagles.

Waaalwijk berhadapan dengan Go Ahead Eagles pada laga leg kedua play-off Eerste Dvisie, di Stadion De Adelaarshorts, Selasa (28/5/2019). Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi meraih tiket promosi setelah pada leg pertama bermain imbang 0-0.

Waalwijk yang bertindak sebagai tim tamu mampu unggul 2-0 terlebih dahulu lewat sepakan penalti Emil Hansson pada serta gol Stijn Spierings. Go Ahead Eagles membalas dengan mencetak tiga gol beruntun lewat Joroen Veldmate, Richard van der Venne dan Istvan Bakx.
Gol Hans Mulder di menit ke-79 sempat membuat kedudukan sama kuat 3-3. Laga kemudian berlangsung dramatis mendekati menit akhir babak kedua.

Pieter Langedijk membawa tuan rumah unggul 4-3 pada menit ke-89. Namun tiket promosi yang sudah di depan mata Go Ahead Eagles harus sirna setelah Spiering mencetak gol keduanya di laga ini.

Waalwijk bahkan mampu menutup laga dengan kemenangan 5-4 berkat gol penalti Mario Bilate. Hasil tersebut membawa mereka kembali mentas di Eredivisie sejak terakhir kali pada musim 2013/2014.
Di laga ini, Ezra sebenarnya berada di bangku cadangan Waalwijk. Namun pelatih Fred Grim tak memberinya kesempatan untuk bermain.

Ezra yang dipinjam Waalwijk dari Almere City, musim ini tampil dalam 28 semua ajang kompetisi. Pemain 21 tahun ini berhasil menyumbang empat gol bagi klub yang berdiri 78 tahun silam tersebut.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!