Sepekan Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Lamongan Stabil

oleh

Lamongan – Sepekan menjelang lebaran harga sejumlah kebutuhan pokok di Lamongan masih stabil. Stabilnya harga ini karena stok tercukupi dan lancarnya distribusi kebutuhan.

Stabilnya harga kebutuhan pokok ini terungkap saat Bupati Lamongan, Fadeli melakukan sidak ke pasar terbesar di Sidoharjo. “Terkait harga-harga kebutuhan semuanya masih stabil. Harga beras stabil, harga minyak juga stabil,” kata Fadeli di lokasi, Rabu (29/5/2019).

Harga daging sapi saat ini masih stabil Rp 100.000/kg, daging ayam berada di kisaran Rp 36.000/kg sampai Rp 37.000/kg, telur ayam ras Rp 22.000/kg, sementara cabai rawit Rp 15.000 sampai Rp 16.000/kg. Kenaikan harga hanya terjadi pada bawang putih yang sebelumnya Rp 30.000 kini Rp 35.000 sampai Rp 36.000/kg, sedangkan cabai merah besar sebelumnya Rp 40.000 kini Rp 50.000/kg.Fadeli mengatakan, bertahannya harga bahan pokok pada kondisi normal tak lepas dari keberadaan stok barang yang masih tercukupi serta pendiatribusian barang juga lancar.

“Jangan sampai barangnya ada tapi mahal, dan sebaliknya harganya stabil tapi nggak ada barangnya. Sebetulnya kemarin pun juga sudah diturunkan tim ke pasar dan hasilnya juga memang normal-normal saja,” ujarnya.

Menurut Fadeli, stabilnya harga kebutuhan pokok ini juga adanya pemerataan pasar yang ada di Lamongan. Saat ini masyarakat belanja di pasar yang dekat dari tempat tinggalnya dan tidak lagi menyerbu pasar yang berada di kota.

“Jadi orang sekaran atau kecamatan lain itu sudah tidak sampai menyerbu ke sini. Ya orang-orang sekitar sini aja yang belanja di pasar sini. Jadi pembeli normal-normal saja, tidak sampai bikin barang habis, sehingga stoknya pun cukup,” tuturnya.

Fadeli berharap harga bahan pokok di Lamongan tetap stabi hingga lebaran usai. “Mudah mudahan tidak ada penimbunan. Kalau ini harganya mahal, itu kita khawatirnya ada penimbunan,” ujarnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!