Warga Bandung, Waspada Copet Saat Belanja Kebutuhan Lebaran

oleh

Bandung – Menjelang lebaran sejumlah mal hingga pasar diserbu masyarakat yang hendak berbelanja kebutuhan. Polisi meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap copet.

“Kita mengharapkan kesadaran masyarakat untuk hati-hati dalam berbelanja atau bepergian ke tempat keramaian,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (29/5/2019).

Irman mengatakan momen menjelang lebaran ini masyarakat memang kerap menuju ke tempat-tempat perbelanjaan baik di mal maupun pasar. Aktivitas masyarakat tersebut, sambung Irman, tak dipungkiri kerap jadi sasaran para pelaku tindak pidana seperti copet.

“Kegiatan menuju lebaran bisa membeli baju atau apa kita imbau tetap hati-hati. Kemungkinan adanya copet bisa terjadi. Kita minta supaya tidak menggunakan barang mewah atau yang mengundang copet,” kata Irman.

Di samping itu, pihaknya telah siap memberi keamanan bagi masyarakat. Sejumlah personel akan ditempatkan di lokasi-lokasi keramaian.

“Kami akan tempatkan personel untuk patroli tempat keramaian dan mengontrol aktivitas masyarakat di pasar maupun tempat keramaian lain,” tuturnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!