Saat Semuanya Serba Digital

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Berkembangnya tren digital hari ini seolah sudah menjamur ke segala sisi. Gaya hidup manusia pun lambat laun berubah menjadi lebih praktis dan efisien. Hingga akhirnya aktivitas yang semula bersifat konvensional digantikan dengan serba online.

Salah satu bukti kemajuan dunia digital adalah hadirnya Aplikasi Mobile (Mobile Apps) yang bisa diakses melalui smartphone. Munculnya mobile applications hingga kini sudah memberikan banyak pengaruh terhadap cara manusia menjalankan kehidupan.

Dalam kegiatan ekonomi, hadirnya beberapa situs belanja online, transportasi online, portal properti, situs reservasi tiket pesawat dan masih banyak lagi, juga menjadi segelintir bukti yang menunjukkan bagaimana masyarakat sangat membutuhkan teknologi Mobile Apps dalam kehidupan sehari-hari.

Tak terkecuali dalam urusan parkir kendaraan yang erat dengan kebutuhan masyarakat Indonesia setiap harinya. Beranjak dari ini, perusahaan parkir CentrePark kini tengah berinvestasi di bidang digital teknologi dan ekspansi membangun usaha bisnis baru.

“Namanya PARKEE, ini adalah sebuah aplikasi yang tersedia di android untuk membantu masyarakat dalam mencari lokasi parkir mana yang kosong, dan berapa biaya yang harus dibayar. Aplikasi ini terintegrasi dengan sistem pembayaran dompet digital seperti Link, Dana dan Gopay,” ujar CEO CentrePark, Charles Oentomo.

Aplikasi Parkee pun digadang sebagai solusi bahwa teknologi bisa diterapkan, tanpa harus mengesampingkan keberadaan petugas parkir.

Dengan cara ini, petugas parkir bisa terus diberdayakan, namun tetap dapat menekan kebocoran transaksi parkir sehingga potensi pendapatan daerah bisa terus tumbuh.

Sepanjang tahun 2019, Charles menargetkan aplikasi tersebut bisa diterapkan di 70 area parkir di Jakarta dan wilayah sekitarnya (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

Di samping itu, pihaknya juga berencana melakukan ekspansi dengan tidak hanya menjadi operator parkir, melainkan juga membangun gedung parkir. “Kami akan membidik lahan-lahan tidur untuk dijadikan lahan parkir,” tutupnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!