Serangan Balik Arsenal Jadi Perhatian Chelsea

oleh

Jakarta – Satu hal yang jadi kewaspadaan jelang adalah kecepatan lini serang . Serangan balik The Gunners diakui bisa amat mematikan.

Final Liga Europa mempertemukan dua tim London, Chelsea dan Arsenal, di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Ini merupakan pertemuan ketiga dua tim tersebut di musim 2018/2019.

Pada dua pertemuan sebelumnya, mereka saling mengalahkan satu sama lain. Chelsea menang 3-2 dalam pertemuan pertama Premier League musim ini di Stamford Bridge, sementara Arsenal membalasnya 2-0 pada pertemuan kedua di Emirates.

Asisten Manajer Chelsea Gianfranco Zola mengungkapkan bahwa ancaman utama Arsenal adalah serangan cepat, mengingat dua penyerang mereka yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette begitu cepat dan lincah. Bahkan ketika menang 3-2 di Stamford Bridge musim ini, The Blues beberapa kali memberikan mereka peluang bagus.

Arsenal malah bisa saja memenangi pertandingan tersebut jika sedikit lebih efisien dalam memanfaatkan peluang.

“Arsenal adalah tim yang sudah melalui periode naik turun, tapi ketika mereka sedang menanjak, mereka adalah tim yang luar biasa berbahaya yang bisa mengalahkan siapapun,” ungkap Zola di situs resmi klub.

“Mereka sangat berbahaya saat menyerang, terutama dalam serangan balik. Mereka adalah salah satu tim yang bisa menyulitkan siapapun, dan mereka pastinya akan melakukan itu kepada kami.”

“Kami bakal harus tampil baik untuk menangani serangan mereka dan pada saat yang sama, menggunakan kualitas-kualitas kami untuk melukai mereka. Ini akan jadi laga yang intens yang seimbang sampai akhir,” imbuhnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!