Ngantuk, Mobil Pemudik Tabrak Truk Boks Sedang Parkir

oleh

Banyuwangi – Kecelakaan terjadi di depan pintu keluar pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi. Sebuah mobil Toyota Avanza menabrak truk boks yang sedang parkir di pinggir jalan. Akibat musibah ini, Avanza rusak berat. Kecelakaan ini tidak sampai menelan korban jiwa.

Kecelakaan terjadi diduga karena sopir Avanza mengantuk saat melakukan perjalanan mudik, Selasa (28/5/2019). Sang sopir Muhammad Gofria beserta empat keluarganya yang berada di dalam mobil dilaporkan selamat.

Dari informasi warga, kecelakaan ini terjadi saat mobil bernopol bernopol P 1296 QA itu melaju dengan kencang dari arah Selatan. Sesampainya di depan pintu keluar pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang tiba-tiba kendaraannya oleng ke arah kiri hingga depan Avanza menabrak bagian belakang truk bok bernopol W 9984 NU yang sedang parkir di pinggir jalan. “Karena benturan cukup kuat, bagian depan avansa ringsek tak berbentuk lagi. Terus kaca depan mobil ikut pecah juga,” ujar Solahudin, warga sekitar kepada , Selasa (28/5/2019).

Polisi langsung datang ke lokasi kejadian, untuk melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. Avansa yang ringsek langsung diamankan di kantor unit laka lantas dengan diderek.

“Kecelakaan yang melibatkan kendaraan mobil avanza dengan truk boks bermuatan roti. Avanza berangkat dari Banyuwangi mau ke Ketapang dengan kecepatan tinggi menabrak kendaran truk box yang sedang parkir di kiri jalan. Diduga sopir dari Avanzaa dalam kondisi lelah dan mengantuk,” ujar Kanit Lakalantas Iptu Ardi Bitha Kumala kepada . Sementara itu, Muhammad Gofria sopir Avanza tersebut membenarkan jika kondisinya sedang ngantuk saat melintas di depan pelabuhan ASDP Ketapang. “Kejadiannya tidak terasa itu ngebel, ini bawa keluarga selamat semua, dari banyuwnagi mau ke Bali,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Satlantas Polres Banyuwangi mengimbau kepada masyarakat untuk berhati hati dalam perjalanan mudik. Jelang lebaran ini, volume kendaraan yang melintas sedang mengalami peningkatan. Bagi pemudik, jika mengantuk dihimbau untuk tidak memaksakan melanjutkan perjalanan untuk menghindari kecelakaan di jalan raya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!