Agung Laksono Masukkan Nama Dave Sang Anak sebagai Calon Menteri?

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar , telah membeberkan lima nama kandidat menteri yang akan disodorkan ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Mereka di antaranya Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ilham Habibie, Ganjar Razuni, dan Ponco Sutowo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Uri.co.id, juga menyisipkan nama anaknya yang kini duduk sebagai Anggota DPR RI, Dave Laksono untuk dipertimbangkan. Adapun posisi yang diincarnya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Agung angkat bicara soal itu. Dia mengklaim tak menyebut nama anaknya sendiri sebagai salah satu kandidat.

“Saya enggak nyebut nama anak saya sendiri. Oleh karena itu saya rasa tidak elok kalau menyebut nama dia dari daftar nama kader/tokoh Partai Golkar yang patut dipertimbangkan untuk menduduki posisi pimpinan DPR atau Menteri,” ucap Agung kepada Uri.co.id, Selasa (28/5/2019).

Namun, dia mengungkapkan segudang prestasi dari Dave. Menurut , biarkan anaknya berkembang sendiri.

“Soal Dave, biarlah dia berkembang dari dirinya sendiri. Saya hanya memberikan Dave supaya memperoleh pendidikan yang baik dan berkualitas, dia tamat di High School dan S-1 di Amerika Serikat bidang Hubungan Internasional. Dilanjutkan S-2 Bidang Public Policy di UI. Terakhir ikut KRA Lemhannas selama 9 bulan,” jelas Agung.

Lolos di Pileg 2019

Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Agung Laksono. (Uri.co.id/Putu Merta Surya Putra)

Dia pun menegaskan, Dave sekarang duduk sebagai Wakil Ketua BKSP DPR RI. Bahkan menjelaskan anaknya menang lolos lagi di Pileg 2019.

“Saya lihat dia menekuni tugasnya dengan serius. Di partai Golkar dia terpilih sebagai Ketua DPD PG Kabupaten Cirebon. Dapilnya Dave juga meliputi Kabupaten/kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu Jabar. Dalam Pileg 2019 yang lalu dia terpilih kembali sebagai anggota DPR untuk periode kedua. Kelihatan tampil percaya diri,” tegas Agung.

Saat ditegaskan lagi, apakah telah mengajukan CV anaknya tersebut langsung ke Jokowi? Dia hanya mengatakan.

“Tidak pernah. Kan ada pimpinannya yang bisa menilai,” pungkas Agung.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!