Gubernur Sumsel Pastikan Tol Kayuagung-Palembang Siap Dilalui Pemudik

oleh

Palembang – Jalan, Sumatera Selatan, mulai beroperasi secara fungsional mulai 29 Mei. Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memastikan tol siap dilalui.

“Biasanya Palembang ke Kayuagung itu 1-2,5 jam perjalanan. Sekarang ini cukup 30 menit saja sudah bisa, padahal masih fungsional,” kata Herman saat meninjau tol fungsional bersama Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain, Selasa (28/5/2019).Selain memangkas waktu tempuh 2 jam perjalanan, Herman Deru menyebut jalan tidak akan berdebu saat. Bahkan beberapa titik yang kini masih berkerikil, disebut segera diaspal sehingga tidak lagi berdebu.

“Sekarang ini masih berdebu, tetapi nanti pas fungsional agregatnya akan di-prime coats atau aspal lapis perekat. Jadi nggak ada debu, hanya one way saja, saya rasa tidak ada masalah,” imbuh Herman Deru.

“Besok kita launching arus mudik dari tol Trans Sumatera. Belum dibuka saja udah ramai yang melintas, apalagi fungsional. Artinya masyarakat sudah tahu efisiensi waktu dengan baik dan jalan tol menjadi solusinya,” ucap Herman Deru.

Gubernur Sumsel Pastikan Tol Kayuagung-Palembang Siap Dilalui PemudikFoto: Jalan tol fungsional Kayuagung-Palembang (Raja Adil Siregar/)

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain memastikan keamanan di jalur mudik tol fungsional sepanjang 33,5 Km tersebut.

“Kami pastikan aman untuk jalur mudik Lebaran. Kalau tol fungsional akan ada pengamanan khusus karena rawan dan sepi, ada sniper kita letakkan di seluruh jalur mudik rawan,” kata Zulkarnain.Terkait kondisi yang diprediksi mengalami kemacetan, Zulkarnain pun telah mendapat keputusan pihak Balai Jalan Tol di mana tol akan dipakai one way saat arus mudik dan arus balik.

“Jadi tanggal 29 Mei-5 Juni arus mudik, sementara untuk 6-11 Juni sudah arus balik dan kita buat one way. Arus mudik jalur yang dipakai dari arah Lampung ke Palembang dan arus balik sebaliknya,” imbuh Zulkarnain.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!