H-8 Lebaran, Pengguna Bus Meningkat di Terminal Pulogebang

oleh

Fokus, Jakarta – Arus mudik Lebaran 2019 melalui Stasiun Senen dan Terminal Pulo Gebang mulai meningkat Selasa ini. Rata-rata pemudik adalah pekerja informal dan yang cuti lebih awal.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (28/5/2019), ribuan pemudik memenuhi ruang tunggu dan mengantre menaiki kereta yang akan membawa mereka ke tempat tujuan.

Terdata ada 23 ribu pemudik pulang hari ini menggunakan 26 kereta reguler dan enam kereta tambahan. Para pemudik memilih pulang lebih awal untuk menghindari puncak arus mudik.

Peningkatan arus mudik juga terpantau di Terminal Bus Pulo Gebang, Jakarta Timur. Mereka rata-rata pekerja informal seperti pedagang dan pekerja bangunan.

Mereka mudik lebih awal untuk menghindari puncak arus mudik. Sebagian dari mereka baru pertama kali menggunakan bus untuk mudik karena harga tiket pesawat mahal.

Pengguna jasa angkutan bus tahun ini diperkirakan meningkat. Namun para sopir tidak mau memanfaatkan situasi. Kenaikan tiket seperti rute Jakarta-Wonosobo berkisar Rp 20 ribu.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!