MK Masih Beri Kesempatan ke Prabowo-Sandi Tambah Alat Bukti

oleh

Jakarta – Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggugat hasil keputusan KPU yang memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Gugatan itu disertai puluhan bukti link berita. Di sisi lain, MK masih memberikan waktu bila Prabowo-Sandiaga akan menambah alat bukti.

“Diberi kesempatan sebetulnya pemohon ini melakukan perbaikan sekiranya diperlukan sampai sebelum registrasi, sebelum 11 Juni nanti. Jadi masih diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan,” ujar jubir MK Fajar Laksono kepada wartawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus, Selasa (28/5/2019).

Perbaikan tersebut di antaranya alat bukti dan daftar alat bukti. Namun, bila ada penambahan alat bukti, MK masih memberi kesempatan.

“Tapi sekali lagi sekiranya nanti ada yang ingin perbaikan atau penambahan barang bukti itu nanti bisa kita lihat bersama-sama setelah nanti registrasi. Jadi permohonan awal itu kemarin apakah nanti ada perbaikan atau tidak, itu kita bisa lihat setelah permohonan itu diregistrasi,” ujar Fajar.

MK menyatakan alat bukti yang sudah diterima saat ini sebagaimana yang dipublikasi di website MK.

“Nanti sekiranya ada yang ingin disampaikan dalam sidang ya mungkin saja (perbaikan permohonan). Tanggal 14, misalnya, dalam pemeriksaan pendahuluan itu mereka meminta izin kepada majelis hakim untuk beberapa hal atau mencantumkan bukti bahan itu masih dimungkinkan, tergantung nanti majelis hakim,” pungkas Fajar.

KSPI: Ribuan Buruh Akan Kawal Sidang Laporan BPN di MK

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!