Lebaran, 206 Fasilitas Kesehatan di Pasuruan-Probolinggo Tetap Layani Warga

oleh

Pasuruan – Sebanyak 206 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Pasuruan dan Probolinggo dipastikan tetap melayani pasien selama libur lebaran 2019.

“Jadi tidak perlu khawatir selama masa libur lebaran mulai dari H-7 sampai H+7 peserta JKN-KIS tetap bisa memperoleh jaminan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang ditunjuk BPJS Kesehatan, baik klinik, puskesmas maupun rumah sakit,” kata Kepala BPJS Cabang Pasuruan – Probolinggo, Indriana Damayanti saat dikonfirmasi, Selasa (28/5/2019).

Selain pasien warga setempat fasilitas-fasilitas tersebut juga melayani pemudik dari luar kota. Demikian saat peserta JKN KIS yang mudik ke luar kota pun tetap bisa dilayani di kota tujuan.”Memang tidak semua buka secara bersamaan, tapi bergantian. Misal, ada yang buka di titik A, lusa titik A tutup dan titik B buka. Intinya, semuanya bisa melayani, tidak ada yang tutup,” terang Indriana.

Jika FKTP tidak bisa melayani, UGD di semua rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS di sini, siap melayani.

“Bahkan pada kondisi gawat darurat, kata Indriana, seluruh fasilitas kesehatan baik tingkat pertama maupun lanjutan wajib memberikan pelayanan penanganan pertama kepada peserta JKN-KIS,” pungkasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!