Sidak Penjual Makanan, Walkot Sukabumi: Ada Kemasan Rusak-Penyok

oleh

Sukabumi – Pemkot Sukabumi menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke penjual makanan di sejumlah pusat perbelanjaan. Sejumlah makanan dan minuman kemasan diamankan karena dinilai tidak layak edar.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Andri Hamami kompak datang dalam kegiatan tersebut. Mereka didampingi petugas dari Dinas Perdagangan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

“Ada makanan dan minuman dalam kemasan yang kita tarik peredarannya karena kondisi rusak. Mayoritas yang ditarik kemasan kaleng karena penyok,” kata Fahmi, Selasa (28/5/2019).Bukan hanya menyasar kemasan rusak, petugas mengecek penganan kedaluwarsa, pelabelan dan izin edar. Ada beberapa titik yang diperiksa mulai dari pasar tradisional, swalayan hingga mal.

“Kita bagi tim hari ini yang bergerak ke pusat perbelanjaan, Kita juga mengingatkan ada sanksi bagi supermarket ataupun pedagang yang menjual makanan kedaluwarsa. Tapi sejauh ini tidak ada yang expired. Silahkan juga melapor kepada kami jika masyarakat menemukan makanan yang dijual expired,” tutur Fahmi.

Selain itu, Fahmi mengimbau masyarakat untuk lebih cerdas dalam memilih produk makanan dan minuman. “Banyak produk diskon yang membuat masyarakat lupa mengecek kedaluwarsanya. Saya berharap masyarakat lebih cerdas membeli produk,” ujar Fahmi.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!