Tanggapi SBY, BPN: Banyak Pendukung Tak Ingin Prabowo Bertemu Jokowi

oleh

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) (SBY) berharap petahana Presiden Joko Widodo () dan capres segera bertemu. Apa kata Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno?

“Silakan tanya ke Pak Prabowo. Yang jelas banyak sekali pendukung Prabowo-Sandi yang tidak menginginkan mereka bertemu,” ujar Juru Debat BPN , Rahayu Saraswati Djojohadikusumo kepada wartawan, Kamis (28/5/2019).

Perempuan yang akrab disapa Sara itu mengatakan, banyak pendukung Prabowo-Sandiaga yang tidak menginginkan pertemuan antara sang capres dengan Jokowi dilakukan. Dia pun mengaku tidak mengetahui kehendak Prabowo atas pertemuan itu.

“Namun apa tanggapan Pak Prabowo, mohon maaf belum saya tanyakan,” kata ponakan Prabowo itu.

Sebelumnya, berharap Jokowi dan Prabowo Subianto segera bertemu. SBY meyakini kedua pemimpin tersebut mempunyai cita-cita yang baik untuk kemajuan bangsa.

Menurut Presiden RI ke-6 itu, pertemuan Jokowi dan Prabowo tidak harus menghasilkan kesepakatan. Jokowi, sambung SBY, juga akan menghargai langkah yang akan ditempuh Prabowo dengan mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Akan sangat baik dan mulia jika pada saatnya nanti Bapak Prabowo bisa bertemu dengan Bapak Jokowi secara langsung, pertemuan dua tokoh nasional yang keduanya memiliki pendukung dan konstituen yang besar yang keduanya saya yakini memiliki cita-cita yang baik untuk negeri ini,” kata SBY.

“Pujian SBY untuk Jokowi dan Prabowo”:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!