Solskjaer Tak Mau Ajak Pemain MU dengan Fisik Lemah

oleh

Uri.co.id, Jakarta Manajer Manchester United (), Ole Gunnar Solskjaer, memperingatkan pemainnya yang tidak bisa memenuhi standar kebugaran fisik bakal ditinggal dalam tur pramusim. Solskjaer menegaskan tidak mau membawa pemain yang hanya jadi beban.

Saat ini, skuat tengah menikmati jatah liburan pasca musim yang mengecewakan. Mereka bakal kembali berlatih pada 1 Juli mendatang dan bersiap untuk berangkat dalam tur pramusim di berbagai belahan dunia.

Meski begitu, Solskjaer telah mewanti-wanti skuat MU untuk menjaga kondisi fisik mereka selama liburan. Dia tidak mau melihat pemain yang kegemukan atau kesulitan berlari pada 1 Juli nanti.

Beberapa bulan lalu, ketika ditunjuk sebagai pelatih interim, Solskjaer terkejut dengan kondisi fisik pemain-pemain di era Jose Mourinho. Dia merasa kebugaran pemain berada jauh di bawah standar yang seharusnya.

Kebugaran Pemain

Paul Pogba mengaku menikmati permainannya Manchester United di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer. (AFP/Paul Ellis)

Sebab itu, pramusim mendatang bakal dimanfaatkan Solskjaer untuk menggenjot kekuatan fisik para pemain. Dia tidak mau main-main dalam urusan fisik.

Menurut The Sun, pemain-pemain MU bakal menjalani dua kali sesi latihan di pekan pertama pramusim sebelum terbang ke Australia untuk memulai tur mereka.

Solskjaer ingin para pemain jauh lebih fit daripada kondisi mereka saat masih ditangani Joe Mourinho. Dia tidak segan mengadopsi metode Mourinho untuk mengukur kemampuan fisik para pemain.

Ukuran Pemain

Begitu kembali ke Manchester, para pemain akan dinilai melalui berat badan dan lemak tubuh mereka, juga tes saliva sebagai indikator lan. Hasil tersebut akan dibandingkan dengan hasil yang diambil pada pekan terakhir musim 2018/19.

MU juga bakal menerapkan bleep test alias VO2 Max untuk mengukur kemampuan pemain saat baru kembali dan ketika mereka telah menuntaskan pramusim. Setiap pemain bakal mendapatkan menu latihan fisik mereka masing-masing.

Pramusim ini bakal jadi momen krusial bagi Solskjaer. Dia harus memaksimalkan kondisi skuat Manchester United serta mendatangkan pemain yang tepat sebagai tambahan kekuatan.

Jadwal Pramusim MU

13 Juli – vs Perth Glory (Australia)

17 Juli – vs Leeds United (Australia)

20 Juli – vs Inter Milan (Singapura)

25 Juli – vs Tottenham (Shanghai)

30 Juli – vs Kristiansund BK (Norwegia)

3 Agustus – vs AC Milan (Wales)

Sumber: Bola.net

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!