Demi Mkhitaryan, Arsenal Harus Juara Liga Europa

oleh

Jakarta bakal melawan Chelsea pada laga final Liga Europa di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019). The Gunners bertekad merengkuh trofi juara demi gelandang Henrikh Mkhitaryan.

Pemain 30 tahun itu memutuskan absen pada laga final Liga Europa musim ini. Mkhitaryan memilih tak pergi ke Baku karena khawatir dengan keselamatannya.

Negara asal sang pemain Armenia, sudah tiga dekade punya hubungan buruk dengan Azerbaijan. Alhasil, mantan gelandang Manchester United itu tak berani mengambil risiko.

Bek , Sokratis Papastathopoulos, menyayangkan Henrikh Mkhitaryan tidak dapat tampil dalam pertandingan krusial tersebut. Namun, dia menyebut pemain Tim Meriam London makin termotivasi meraih kemenangan, sekaligus mempersembahkan titel juara untuk Mkhitaryan.

“Tentu saja itu (absennya Henrikh Mkhitaryan) kerugian besar bagi kami. Kami sangat sedih dan sekarang kami harus menang untuknya,” kata Sokratis.

“Kami akan bermain (ke Baku) dan memperlihatkan performa terbaik. Untuk percaya jika kami bisa melakukannya, mengeluarkan kemampuan 100 persen, memiliki hari yang baik, dan juga keberuntungan, karena dalam satu pertandingan apa pun bisa terjadi, (maka) kami pasti bisa meraihnya,” lanjutnya.

Andai mampu mengalahkan Chelsea, akan merengkuh trofi perdana di Liga Europa. Sejauh ini, prestasi terbaik The Gunners di turnamen Eropa adalah Piala Winners pada musim 1993-1994 dan European Fairs Cup 1969-1970.

Sumber: Sky Sports

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!