Penitipan Hewan Ketiban Rezeki Nomplok saat Mudik

oleh

Jakarta – Jasa penitipan hewan ketiban rezeki nomplok jelang Lebaran. Hal itu karena banyak masyarakat yang menitipkan hewan kesayangannya untuk ditinggal mudik. Bahkan permintaan masyarakat yang ingin menitipkan peliharaannya diyakini meningkat pada Lebaran tahun ini.

Salah satu tempat penitipan kucing di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Meeow House bahkan sudah menerima hingga 85 pesanan hewan yang akan dititipkan yang tercatat hingga hari ini. Sementara kapasitas penitipan di tempatnya adalah 125 kucing.

“Sekarang yang sudah booking sudah masuk 85-an (jumlah pesanan) sih. Biasanya sudah mau (Lebaran) itu full sih, sampai kadang-kadang malah over (permintaannya). Tahun lalu full juga,” kata pemilik Meeow House Teguh Iman Santoso saat berbincang dengan di lokasi, Senin (27/5/2019).

Dia yang sudah membuka jasa penitipan kucing sejak 2014 mengaku tingkat permintaan masyarakat untuk menitipkan kucingnya terus meningkat, khususnya saat lebaran. Kenaikan permintaan tersebut sebesar 10% dibandingkan lebaran tahun sebelumnya.

“Dari tahun kemarin signifikan sih setiap tahun hampir 10 persenan peningkatan permintaannya,” ujarnya.

Jasa Penitipan HewanJasa Penitipan Hewan Foto: Trio Hamdani

Menurutnya prospek bisnis penitipan kucing ini sangat menjanjikan. Hal itu karena tingkat stres masyarakat di Jakarta terbilang tinggi. Biasanya mereka memilih memelihara kucing untuk mengobati stres.

“Sampai beberapa tahun ke depan juga masih menjanjikan karena pemilik kucing khususnya makin bertambah pesat dengan kesibukan orang Jakarta tingkatan stres segala macam, jadi hewan peliharaan itu memang solusi,” jelasnya.

Untuk menampung banyaknya kucing yang dititipkan, di tempatnya ada 4 orang yang bekerja mengurus kucing-kucing tersebut, itu terdiri dari dia dan istrinya, ditambah 2 orang tenaga bantuan.

“Jadi kita ada bareng-bareng saja kerjanya, berempat kita, ada empat orang, ganti-gantian sih biasanya,” tambahnya.

Jasa Penitipan HewanJasa Penitipan Hewan Foto: Trio Hamdani

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!