Partisipasi Pemilu 2019 Lampaui Target, KPU: Masyarakat Percaya Pemilu

oleh

Jakarta – mengatakan jumlah partisipasi masyarakat dalam sebanyak 81%. Hal ini disebut telah melewati target yang ditetapkan KPU.

“Ada peningkatan, partisipasi masyarakat di 2014 ini sebanyak 81%. Meningkat dari Pilpres 2014 yang 70%, dan ini melampaui target nasional 77.5%,” ujar komisioner KPU Viryan Aziz di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Viryan mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada pemilih yang telah berpartisipasi menyalurkan hak nya di Pemilu 2019. Menurutnya, jumlah partisipasi ini sesuai dengan hasil survei terkait kepercayaan publik pada KPU. “Kita berterima kasih kepada masyarakat, dan angka 81% ini sebenarnya angkanya relatif sama dengan angka kepercayaan publik kepada KPU,” kata Viryan.

“Tingkat kepercayaan publik ke KPU di atas 80 persen, survei terakhir sebelum pemilu angkanya segitu. Terkonfirmasi dengan adanya partisipasi masyarakat,” sambungnya. Viryan juga menyebut, jumlah ini membuktikan masyarakat percaya dengan pemilu, untuk dapat menentukan pemimpin bangsa secara demokratis.

“Jadi maknanya adalah 81% masyarakat percaya dan berharap, hanya dengan pemilu kita bisa menentukan pemimpin kita secara demokratis, dan itu sudah dilakukan. Ini prestasi terbaik sejak tahun 2009, ini yang tertinggi,” tutur Viryan.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!