KSPI Siapkan Aksi Kawal Sidang Sengketa Pilpres di MK

oleh

Jakarta – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan aksi di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK) saat sidang sengketa pemilu dilaksanakan. Langkah itu merupakan bagian dari dukungan KSPI terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Maka langkah yang diambil paslon 02, dan kebetulan kami jadi salah satu pendukung, maka kami akan ..ribuan buruh, setiap sidang di MK akan dikawal dengan aksi,” kata Presiden KSPI, Said Iqbal, di Hotel Mega Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat (27/5/2019).

Iqbal menjamin aksi tersebut akan dilakukan sesuai aturan. Dia juga mengatakan akan mengikuti prosedur aparat keamanan.

“Aksi ini tentu aksi yang damai dan prosedurnya, kita akan memberi tahu kepada kepolisian setiap aksi, kami akan memberi tahu dan sesuai mekanisme undang-undang, dan kita akan ikuti apa yang jadi prosedur dan aturan dari aparat keamanan,” ujarnya.

Dia juga meminta aparat tak menutup akses jalan menuju MK untuk massa aksi. Cara itu menurutnya tak sesuai dengan mekanisme konstitusi.

“Tapi kita minta aparat bertindak bijaksana, jangan memblokade dan menutup MK, itu mekanisme konstitusi, harusnya jangan diblokade,” pungkasnya.

7 Tuntutan Prabowo-Sandi dan Deretan Bukti Gugatan BPN ke MK:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!