Hasil Liga 1 2019: Persija Ditaklukkan PSIS 1-2

oleh

Magelang – tanpa poin dalam lawatannya ke markas . Sempat unggul duluan, Macan Kemayoran takluk dengan skor 1-2.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion dr H Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019) malam WIB, PSIS dan Persija bermain agresif sejak menit pertama. Keduanya saling bertukar serangan.

Persija mengancam lebih dulu lewat Bruno Matos pada menit kesembilan. Tapi sepakan jarak jauhnya bisa diamankan Jandia Eka Putra. PSIS balik menyerang pada menit ke-19 melalui Septian David Maulana, namun bisa dimentahkan lini pertahanan Persija.

Setelah tanpa gol nyaris sepanjang babak pertama, Persija memecah kebuntuan pada menit ke-40. Diawali bola sapuan yang tak sempurna dari Safrudi Tahar dan jatuh di kaki Ryuji Utomo. Bek Persija itu dengan mudah melepaskan sepakan keras darj jarak dekat ke gawang Jandia.

Unggul 1-0 di babak pertama, Persija meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Tapi, PSIS perlahan mampu lepas dari tekanan tim tamu dan balik menguasai jalannya pertandingan.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah tiba juga di menit ke-75. Kapten tim Hari Nur Yulianto dengan jitu menyundul bola crossing dari sisi kiri sambil menaklukkan bek Persija dalam duel udara.

Dua menit berselang Hari kembali membobol jala Persija sekaligus membuat PSIS berbalik unggul 2-1. Barisan pertahanan Persija gagal mengantisipasi umpan lambung ke kotak penalti dan bola bergulir liar. Hari dengan cepat menyonteknya ke gawang yang sudah kosong.

PSIS mampu mempertahankan keunggulan tersebut dan membawa pulang tiga poin. Ini adalah kemenangan pertama PSIS sekaligus melambungkan mereka ke posisi sembilan dengan tiga poin. Persija tertahan di posisi ke-10 dengan satu poin.

Susunan pemain

PSIS Semarang: Jandika Eka Putra; Safrudin Tahar, Wallace Costa, Muhammad Rio, Fredyan Wahyu, Patrick Mota, Arthur Bonai; Septian David Maulana; Komarudin, Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ryuji Utomo; Steven Paulle; Maman Abdurahman; Tony Sucipto; Rohit Chand; Ramdani Lestaluhu; Bruno Matos; Heri Susanto; Riko Simanjuntak; Marko Simic.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!