Bukber di Eks Lokalisasi Dolly, Risma Janjikan Beasiswa

oleh

Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berbuka puasa bersama warga di eks kawasan lokalisasi Dolly. Dalam kesempatan itu, Risma menjanjikan bakal memberikan berbagai beasiswa kuliah bagi anak-anak warga setempat.

“Saya ingin anak-anak eks lokalisasi bisa sama dengan anak-anak lain di Surabaya. Oleh karena itu, di sisa-sisa jabatan saya, saya gunakan itu, supaya Gusti Allah bisa memberikan hidayah kepada kita semuanya, terutama warga eks lokalisasi,” kata Risma dalam sambutan di depan eks Wisma Barbara, Dolly, Minggu (26/5/2019).

“Saya juga akan mendahulukan anak-anak eks lokalisasi untuk mendapatkan beasiswa ini. Jadi, mari dimanfaatkan dengan baik,” imbuhnya. Sedangkan untuk perguruan tinggi yang akan menampung, Risma mengaku telah melakukan kerjasam dengan Universitas Airlangga (Unair) dan Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP). Tak hanya itu, pemkot juga akan memberikan uang saku penerima beasiswa hingga lulus.

“Nantinya, setelah mereka lulus akan langsung mendapatkan pekerjaan. Mereka yang sudah lulus dan sudah bekerja seperti di Garuda. Itu pendapatannya lumayan,” terang mantan Kepala Bappeko itu.Selain bakal memberikan beasiswa, Risma juga mengungkapkan akan memberdayakan kawasan Dolly sebagai sentra perdagangan akik dan pasar burung di Surabaya. Menurutnya, saat ini pihak pemkot tengah menggarap lokasi tersebut.

“(Sentra akik dan pasar burung) ini permintaan warga. Jadi saya ngikuti maunya warga sehingga saya berharap mari kita manfaatkan bersama-sama fasilitas yang akan dibangun ini,” tandasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!