Ini Titik Rawan Macet Mudik ke Pandeglang, Banten

oleh

Serang – Polres , Banten mengindentifikasi ada 5 titik kemacetan baik saat arus dan balik. Polisi melakukan antisipasi termasuk pemberlakukan satu arah jika terjadi kemacetan parah.

Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Tesyar Rofadli Prayitno mengatakan, pihaknya mendirikan 3 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan di jalur mudik dan wisata yang rawan macet. Di antaranya ada di pasar Anten, Simpang Mengger, tengah kota Pandeglang, Majasari, dan di Labuan saat terjadi arus wisata. Apabila jalur Serang-Labuan macet dan wilayah tengah kota Pandeglang padat, kendaraan mudik menurutnya akan dialihkan melalui jalur Cigadung-Cipacung sampai simpang Mengger.

Namun, katanya jika hal tersebut juga tidak memungkinkan, pihaknya akan memberlakukan satu arah atau one way. “Cipacung-Menger ini tidak ada alternatif, nanti kalau perlu kita berlakukan one way, tapi situasional,” kata Tesyar kepada di Pandeglang, Banten, Minggu (26/5/2019).

Untuk jalur rawan, di Pandeglang menurut Tesyar ada di tanjakan Banganga. Di lokasi ini pada tahun lalu pernah terjadi kecelakaan karena jadi jalur alternatif wisata ke Carita. Di lokasi ini, katanya akan dilakukan penebalan personel. “Nanti kita turunkan personel di lokasi ini, di sini ada pos Pulosari,” ujarnya.

Saat mudik dan berwisata nanti, Tesyar meminta pengendara mematuhi lalu lintas. Pemudik juga diminta memperhatikan kondisi sebelum melakukan perjalanan.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!