Dana Melimpah, Real Madrid Berpotensi Pecah Rekor Transfer Pemain

oleh

Jakarta bersiap untuk memecahkan rekor transfer pada musim panas ini. Performa buruk musim lalu menjadi pertimbangan Real Madrid untuk kembali jor-joran. Presiden Florentino Perez disebut akan menyiapkan 500 juta euro atau Rp 8,062 triliun.

Los Blancos telah menghabiskan 95 juta euro atau Rp 1,048 triliun untuk Rodrygo (45 juta euro) dan Eder Militao (50 juta euro). juga bakal mengeluarkan 100 juta euro (Rp 1,612 triliun) untuk mendaratkan Eden Hazard.

Real Madrid juga mendaratkan Luka Jovic dengan 60 juta euro atau Rp 967 miliar. Total, untuk transfer empat pemain tersebut, Madrid menyentuh angka 255 juta euro atau Rp 3,628 triliun.

Angka ini melewati jumlah belanja Real Madrid pada musim panas 2009. Pada saat itu, Madrid mengeluarkan 254 juta euro untuk merekrut Cristiano Ronaldo, Kaka, dan Karim Benzema.

Pengeluaran musim ini diperkirakan tak berhenti pada angka 255 juta euro. Pasalnya, Zinedine Zidane masih menginginkan beberapa pemain, yakni Ferland Mendy dengan harga 30 juta euro. Lalu, Paul Pogba sekitar 140 juta euro. Christian Eriksen yang menjadi opsi Pogba juga tidak murah.

Kurangi Kerugian

Presiden Real Madrid, Florentino Perez. (AFP/Gerard Julien)

Di sisi lain, Real Madrid juga berupaya melepas beberapa pemain untuk mengurangi kerugian. Defisit itu saat ini mencapai 95 juta euro.

Ini merupakan margin kerugian tertinggi kedua dalam sejarah klub sejak musim panas 2009. Saat itu, Real Madrid mendapat 98 juta euro dari penjualan pemain namun akhirnya menelan kerugian 55 juta euro.

Sumber: Marca

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!