Kunci Semen Padang Curi Poin di Kandang PSS Sleman

oleh

Jakarta – mencuri satu poin dari lawatan ke markas di lanjutan . Main sabar dan sigap memanfaatkan celah jadi kuncinya.

Semen Padang menahan imbang PSS 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/5/2019) malam. Mereka bahkan unggul lebih dulu melalui gol Rosad Setiawan pada menit ke-31.

Tuan rumah baru bisa membalas melalui sepakan Brian Ferreira dari titik penalti pada menit ke-73. Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli sejak awal melihat PSS rentan dengan serangan balik.

“Sebetulnya main defending, secara taktikal efektif. Saya sengaja menunggu mereka, karena mereka harus menang, cetak gol, saya baca permainan dari Sleman,” kata Syafrianto seusai pertandingan.

“Memang efektif beberapa kali di babak pertama, (peluang) yang kedua cetak gol. Saya merapikan, kemarin saya melawan PSM tak ada counter. Kalau counter seperti malam ini kita bisa dapat angka di sana,” lanjutnya, menyinggung laga pekan pertama saat Semen Padang dikalahkan PSM Makassar 0-1.

Secara umum, Syafrianto menilai jalannya pertandingan lawan PSS sangat menarik dan menghibur penonton.

“Pertandingan saling menyerang, terbuka, kita adu strategi. Artinya di dalam permainan itulah pertandingan, saya apresiasi kepada pemain, terutama pemain saya yang bekerja habis-habisan, alhamdulillah kita bisa membawa satu angka dari sini, bisa mencuri poin,” ujarnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!