Banyak Artis Incar Komisi X DPR, Bagaimana dengan Rano Karno?

oleh

Jakarta – menjadi salah satu artis yang berhasil melenggang ke Senayan berkat Pemilu 2019. Benarkah ia juga mengincar kursi di Komisi X?

Seperti diketahui, Komisi X DPR RI akan membidangi pendidikan dan kebudayaan. Beberapa artis pernah ada di komisi tersebut, seperti Anang Hermansyah hingga Venna Melinda.

Lalu, benarkah pemeran Si Doel juga mengincar satu kursi di sana?

“Saya barang kali berharap ada di situ, karena core saya ada di situ. Makanya tadi saya awali, bukannya orang tak paham. Kita tentu saja siap kalau memang partai menempatkan kita,” ungkap Rano Karno kepada .

“Tapi kita punya referensi kenapa kita mau ditempatkan di situ, karena barang kali core kita di situ, yaitu kebudayaan, pendidikan, olahraga, kepemudaan,” lanjutnya.

Rano Karno mengaku khawatir jika ditempatkan di komisi yang membidangi bidang lain yang tidak dikuasainya. Ia menuturkan tidak ingin setengah-setengah berada di parlemen.

“Tapi agak aneh kalau kita ada di hukum, saya bukan sarjana hukum. Kan aneh kalau saya ada di ekonomi, agak sulit saya jujur nggak menguasai itu. Memang agak bijak juga partai menempatkan seniman, budayawan, artis ada di situ,” tutupnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!