Keyakinan Habibie terhadap Jokowi

oleh

Jakarta – Presiden ke-3 RI memberi selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemenang Pilpres 2019. Habibie yakin Jokowi bisa melanjutkan program kerja.

“Saya ucapkan selamat pada Bapak Presiden (), bahwa insyaallah beliau bisa melanjutkan program sesuai rencana dan kita semua membantu supaya terasa,” kata Habibie di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019).Habibie mengatakan, dengan terpilihnya kembali Jokowi, program kerja pada periode pertama dapat dilanjutkan sehingga dampak pembangunannya bisa lebih terasa. Habibie berbicara bahwa Jokowi lewat program kerja yang dijalankan adalah ujung tombak generasi penerus.

“Saya datang kemari, pertama, untuk mengucapkan selamat kepada Bapak Presiden bahwa rakyat telah menentukan agar supaya karya-karya yang beliau telah laksanakan bisa berkelanjutan dan diamankan untuk generasi penerus. Dan beliau adalah ujung tombak untuk generasi penerus,” ujar Habibie.Habibie berharap dapat melanjutkan program pembangunan nasional. Dia mengatakan semua pihak dapat turut serta dalam pembangunan nasional.

“Saya ucapkan selamat sama Bapak Presiden Jokowi, bahwa insyaallah beliau bisa melanjutkan program sesuai rencana dan kita semua membantu supaya terlaksana dan nanti pada pemilu lima tahun lagi setiap orang boleh,” kata Habibie.Habibie menegaskan persatuan dan kesatuan di Indonesia adalah harga mati. mengatakan kondisi saat ini berbeda dengan saat terjadinya kerusuhan pada 1998.

“Kalau disamakan dengan keadaan waktu Bapak tahun ’98, it’s not true. Banyak laporan Anda tahu sendiri, tidak ada,” pria kelahiran Parepare ini.Habibie lalu menegaskan persatuan Indonesia tidak ada tawar-menawar. Habibie mengatakan seorang presiden harus menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Dalam hal ini kita sepakat juga bahwa mengenai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, dan stabilitas dan proses pemerataan, dan masa depan bangsa ini tidak ada tawar-menawar. Itu kartu mati dan siapa saja nanti yang akan memimpin dan sedang memimpin, dia tidak memimpin yang memilihnya, dia memimpin seluruh bangsa Indonesia,” kata .

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!