Kritik Tak Bikin Alonso Bergidik

oleh

London – mengaku tak takut menghadapi kritikan fans, setelah dianggap kurang bersinar dengan musim ini. Apa katanya?

Alonso menjalani musim ketiganya bersama The Blues, di mana statistiknya menurun ketimbang dua musim pertamanya. Pemain Spanyol itu hanya bikin 4 gol dari 39 penampilan.

Padahal sebagai wingback yang rajin membantu serangan, Alonso sebelumnya mampu membuat 6 gol pada musim pertamanya dan 8 gol musim lalu. Alonso sempat mengaku kesulitan di musim pertamanya dilatih Maurizio Sarri, yang direkrut sebagai manajer pada musim panas 2018.

Situasi itu membuat Alonso dirumorkan bakal kembali ke Spanyol, di mana ia mengawali kariernya dari akademi Real Madrid. Kritikan pun tak jarang sampai ke telinganya.

“Sepakbola selalu begini. Semakin bagus tim yang anda bela, makin banyak fans yang mengikuti anda dan ada jutaan pelatih dan manajer di seluruh dunia,” kata Alonso dilansir ESPN.

“Di satu sisi, sebagian dari mereka mengerti bola dan yang lain punya pandangannya yang lain. Saya yang terbaik untuk menilai ketika saya bermain bagus dan tidak. Tentu sepanjang musim anda akan punya beberapa laga buruk, tapi ini musim yang bagus secara keseluruhan.”

“Saya selalu ingin lebih, ingin berkembang dan menjadi lebih baik. Itulah saya, saya tahu saya harus bekerja untuk itu. Saya tidak begitu peduli dengan kritikan. Itu tidak bisa memengaruhi anda. Saya orang yang percaya pada diri sendiri dan selalu berusaha meraih lebih banyak lagi,” jelasnya.

Alonso masih berpeluang membawa Chelsea menutup musim dengan trofi. Pasukan Biru London akan menghadapi Arsenal di final Liga Europa pada 30 Mei 2019 dini hari WIB.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!