Grab Telusuri Video Driver yang Ajak Lempar Kotoran ke Dalam Panser

oleh

Jakarta – Sebuah video seorang pria diduga driver ojek online beredar viral di media sosial. Pria itu mengajak teman-temannya untuk menyerang polisi menggunakan kotoran. Grab langsung bergerak cepat untuk melakukan pengecekan.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, tampak pria itu mengenakan jaket ojek online dan berhelm. Dia berdiri di sebuah jalan layang sambil merekam video.

Video tersebut disebut-sebut diambil di Flyover Slipi, Jakarta Barat. Video itu beredar pada saat kerusuhan Rabu 22 Mei 2019 lalu.

“Buat kawan-kawan yang masih punya stok pajangan t** gede-gede yang pada belum b** ya, tolong dibungkusin di plastik, bungkus di plastik,” kata pria berhelm itu seperti dilihat , Jumat (25/4/2019).

Tidak diketahui ancaman itu dimaksudkan untuk siapa. Namun, diduga kuat pernyataannya itu berkaitan dengan aksi 22 Mei.

“Percuma kita nggak bisa ngelawan pakai batu nggak bisa, pakai perasaan nggak bisa, dia pakai gas air mata. Kita harus pakai t** yang gede-gede, bener, kita masukin ke dalam panser pakai t**,” lanjutnya.

Pria itu tampak berdiri bersama beberapa temannya. Salah satu temannya ikut menimpalinya.

“Harus bisa pakai t** kemaren yang sudah keras, t** dua hari kemaren lebih bagus,” timpal kawannya itu.

Terkait hal itu, Juru Bicara Grab Indonesia menyampaikan pihaknya telah mengetahui adanya video viral tersebut. Pihak Grab akan menyelidiki driver tersebut.

“Tim kami telah mengetahui hal ini dan tengah melakukan pengecekan ke lapangan. Seluruh mitra pengemudi Grab wajib mematuhi Kode Etik Mitra yang telah ditetapkan dan dapat dilihat di https://www.grab.com/id/kodeetik/,” demikian keterangan Juru Bicara Grab Indonesia.

‘Dukung Transportasi Lokal, GrabBajay Resmi Diluncurkan’:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!