5 Fakta Menarik Jelang Duel PSM Makassar Vs Badak Lampung

oleh

Jakarta – membuka musim dengan kemenangan tipis 1-0 melawan tim promosi, Semen Padang (20/5/2019). Padahal, sepanjang pertandingan pasukan Darije Kalezic tampil mendominasi dan mendapatkan banyak peluang.

Namun, peluang-peluang yang didapat tetap tak mampu membuat PSM berpesta gol. Wiljan Pluim dkk harus puas menang tipis.

Sementara itu, Perseru Badak Lampung dibuat babak belur oleh Tira Persikabo. Klub yang musim lalu menggunakan nama Perseru Serui itu takluk 0-3.

Jadi, pertandingan nanti diprediksi akan berlangsung sengit. Masing-masing klub memiliki ambisi dan motivasi tersebut.

, yang kini menghuni peringkat kedelapan dengan tiga poin, berniat meraih poin penuh untuk bisa menembus papan atas klasemen sementara. Adapun Perseru Badak Lampung tak ingin lawatannya ke Makassar berujung sia-sia karena mereka bertekad mengincar kemangan perdana di Shopee Liga 1 2019.

Berikut lima fakta menarik jelang pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Vs Perseru Badak Lampung hasil rangkuman Bola.com:

5 Fakta Menarik

1. Pertemuan ini menjadi yang pertama buat PSM Makassar setelah berganti nama menjadi Perseru Badak Lampung. Ketika masih bernama Perseru Serui, PSM Makassar hanya menelan sekali kekalahan dan sukses meraih tujuh kemenangan serta tiga kali imbang.

2. Satu-satunya kekalahan PSM dari Perseru Badak Lampung (ketika masih bernama Perseru Serui) terjadi pada ISC A 2016 yakni dengan skor 1-0 (16/5/2019).

3. Pada pertemuan terakhir di Piala Indonesia 2018, PSM berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung (ketika masih bernama Perseru Serui) dengan agregat 11-0.

4. PSM selalu berhasil mengalahkan tim yang baru berganti nama. Hal itu dibuktikan pada musim 2018 ketika dua kali menang melawan PS Tira dengan skor 4-3 dan 2-1 (yang musim sebelumnya memakai nama PS TNI).

5. PSM Makassar sudah tak terkalahkan dalam 16 laga terakhir di Stadion Andi Mattalata atau sejak 6 April 2018. Kekalahan terakhir diraih Pasukan Ramang di kandang sendiri ketika menyerah 2-3 dari Persela Lamongan di Liga 1 2018.

Sumber: Bola.com

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!