Mau Dapat Uang Tambahan untuk Lebaran? Yuk, Mulai Bisnis Ini

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Menjelang Lebaran, tentunya pengeluaran akan semakin membengkak karena untuk memenuhi segala macam kebutuhan. Bahkan terkadang dana THR pun tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran. Hingga akhirnya membuat banyak orang terpaksa menggunakan gaji bulanan mereka untuk memenuhi kekurangannya, dan tentunya keuangan bulan tersebut akan ikut menjadi kacau juga.

Untuk itu, banyak orang yang mulai berpikir untuk memulai musiman agar tetap bisa memenuhi kebutuhan saat Lebaran tanpa harus mengganggu gaji bulanan mereka.

Apakah Anda salah satu yang juga berniat untuk memulai bisnis menjelang Lebaran? Jika iya, berikut ada tujuh jenis bisnis yang dapat Anda pilih. Mau utahu apa saja?

Berikut 7 jenis usaha yang menjanjikan menjelang Lebaran seperti dilansir dari laman :

1. Usaha Baju Muslim

Tren pakaian muslim di Aceh

Permintaan akan baju muslim tentunya akan semakin naik menjelang Lebaran karena ini menjadi pakaian utama yang orang akan pakai ketika merayakan Lebaran. Jika modal yang ada tidak terlalu besar untuk menyewa atau membuka toko, maka Anda tidak perlu melakukannya. Anda bisa mulai berjualan secara online. Jualah baju untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua atau lebih baik jualah baju muslim untuk keluarga karena ini akan lebih mendatangkan keuntungan bagi Anda.

2. Peralatan Salat

Mukena cantik yang dipakai selebriti. (sumber foto: @dewisandra/instagram)

Selain baju muslim, tentu peralatan salat lah yang merupakan jenis barang yang dibutuhkan oleh orang-orang saat Lebaran tiba. Peralatan salat yang bisa Anda jual seperti mukena, sajadah, baju koko, sarung hingga peci. Sama halnya dengan baju muslim, Anda bisa menjual ini dalam bentuk paket dengan harga yang lebih murah hingga menarik perhatian para pembeli.

3. Kue Kering

Setelah menikmati aneka sajian utama seperti ketupat dan teman-temannya, maka sajian berikutnya yang tidak boleh ketinggalan saat Hari Raya Lebaran Idul Fitri adalah cemilan seperti kue kering. (Istimewa)

Permintaan akan kue kering meningkat ketika menjelang Lebaran. Untuk itu, kue kering dapat menjadi salah satu yang akan Anda jual pada momen seperti ini. Jika Anda tidak bisa membuatnya, maka carilah rekan dan bekerja samalah untuk membangun bisnis ini. Ingat, Anda harus memastikan jika kue kering yang dijual ini enak dan harganya masih terjangkau.

4. Parcel Lebaran

parcel lebaran/shutterstock

Parcel menjadi salah satu hadiah yang dicari oleh orang-orang saat menjelang lebaran. Adapun parcel yang dapat Anda jual berupa parcel isi sembako, kue kering, snack, cangkir cantik, dan lainnya. Bisnis ini akan cukup mendatangkan keuntungan yang begitu besar. Jangan lupa menghias parcel ini dengan nuansa Lebaran yang dominan dengan warna hijau dan ketupat mini.

5. Ketupat dan Lauk Pauknya

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Sebagian orang berpikir, Lebaran tidak sah jika tidak adanya ketupat dan beberapa lauk khasnya. Anda bisa menjual ketupat dalam bentuk matang bersama lauk pauknya seperti opor, rendang, hingga sayur ketupat. Jika bingung bagaimana untuk menjualnya, maka mulailah untuk memasarkannya kepada teman-teman dan saudara terdekat Anda.

6. Jual Daging dan Ayam Potong

Ilustrasi Foto Daging Sapi (iStockphoto)

Jika tidak ingin menjual ketupat matang dan lauk pauknya, maka Anda bisa menjual daging sapi dan ayam potong. Jangan anggap remeh usaha ini, karena dengan usaha ini Anda bisa mendapatkan keuntungan yang begitu luar biasa karena menjelang Lebaran kebutuhan akan dua hal ini meningkat dan harganya pun akan melonjak.

7. Jasa Penitipan Hewan

Ilustrasi kucing sebagai hewan peliharaan. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Jika Anda tidak mudik dan sangat suka dengan binatang, maka cobalah untuk memulai bisnis ini. Meskipun terlihat sedikit repot, namun membuka jasa penitipan hewan bisa menjadi salah satu bisnis yang menyenangkan bagi Anda. Selain itu, keuntungan yang akan Anda dapatkan pun terbilang cukup besar karena pasti akan banyak orang yang mencari tempat penitipan hewan saat mereka pergi mudik.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!