Ulama Muda Minta Polri Tangkap Dalang Rusuh 22 Mei

oleh

Jambi – Kerusuhan yang terjadi pada 21-22 Mei di sejumlah wilayah di Indonesia harus dihentikan. Ulama muda di Jambi meminta para elite politik bertemu untuk menciptakan situasi yang kondusif dan meminta polisi segera menangkap dalang kerusuhan aksi 22 Mei.

“Jangan sampai para elite politik di negara ini menjadi provokator. Elite politik harus duduk bersama dengan pikiran jernih agar bisa menjadi teladan bagi masyarakat yang ada di bawah,” ujar Solidaritas Ulama Muda Aminudin Maruf kepada wartawan di Jambi, Kamis (23/5/2019).

Dia menilai tensi politik akan bisa turun jika para elite politik di negara ini bisa bersatu demi menjaga keutuhan bangsa. Para elite politik diharapkan bisa meredam tensi politik yang memanas ini.
“Yang bisa menurunkan tensi politik di negara ini ya para elitenya. Penting ini untuk dilakukan untuk meredam kemungkinan aksi yang menyebar luas,” ucapnya.

Di sisi lain, Amin mendorong aparat keamanan, yakni TNI-Polri, untuk mengambil tindakan tegas demi keselamatan NKRI. Terakhir, dirinya meminta kepada TNI-Polri untuk mengusut dalang kerusuhan ini.
“Karena yang terjadi selama dua hari ini bukan hanya demo menyampaikan aspirasi, tapi sudah mengarah pada kerusuhan,” ungkap Amin.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!