Puluhan Pelayat Serba Putih Tunggu Jenazah Ustaz Arifin Ilham

oleh

Jakarta – Jenazah masih dalam perjalanan ke Indonesia. Para pelayat pun masih setia menunggu di tempat mendiang dimakamkan, di Pondok Pesantren Az-Zikra, Cibadung, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Pantauan , Kamis (23/5/2019) hingga sore ini pukul 16.00 WIB, pelayat yang mayoritas hadir menggunakan pakaian putih itu menunggu jenazah Ustaz Arifin Ilham di sekitar masjid.

Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua. Mereka datang dari berbagai daerah.

Beberapa di antaranya ada yang duduk-duduk di halaman masjid hingga memandangi liang lahad ustaz Arifin Ilham. Sebagian dari mereka rela berpanas-panasan, ada pula yang menggunakan payung.

liang lahad arifin ilhamliang lahad arifin ilham Foto: Hanif Hawari/

Tak hanya itu, ada pula yang berada di dalam masjid. Mulai dari membaca Alquran, salat, hingga beristirahat.

Salah satunya Muhammad Sahlan (30), jamaah Az-Zikra dari Bekasi. Alasannya masih bertahan dan menunggu jenazah Ustaz Arifin Ilham adalah sebagai penghormatan terakhirnya sebagai murid.

video ‘Ketua Yayasan Az-Zikra: Ustaz Arifin Ilham Kerap Doakan Ahok’:

“Sebagai jamaahnya yang sudah menekuni hampir 6 tahun, penghormatan terakhir lah untuk guru, beliau banyak jasa buat kita semua,” ungkap Muhammad Sahlan.

“Walaupun kita nggak bisa hadir saat sakit, tapi penghormatan terakhirlah untuk dia,” sambungnya.

Sampai sore ini, pelayat terus bertambah untuk mengantarkan ustaz spesialis zikir itu ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia setelah berjuang melawat sakit kanker getah bening. Ia mengembuskan napas terakhir setelah salat Isya di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!