Pertamina Pastikan Stok BBM di Wilayah 3 Cirebon Saat Mudik Aman

oleh

Cirebon – PT Pertamina menjamin pasokan BBM untuk wilayah Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu selama Ramadhan dan mudik lebaran aman. PT Pertamina menambah 15 armada mobil tangki pengangkut BBM selama Ramadhan hingga mudik lebaran.

“Kita tambah armada mobil tangki sebanyak 15 mobil, kemudian jam operasionalnya kita tambah menjadi 20 jam. Ini berlaku dari 21 Mei sampai 20 Juni,” kata Unit Manager Communication dan dan CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami dalam keterangan yamg diterima , Kamis (23/5/2019).Dewi mengatakan kebutuhan BBM setiap harinya di wilayah Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka mencapai 2.000 hingga 3.000 kiloliter. Dewi menyebutkan pasokan BBM mengalami kenaikan sebesar 55 persen dari hari biasanya saat H-3 lebaran.

Selain itu, kata dia, Pertamina MOR III menyediakan pasokan tambahan untuk 6 SPBU yang berada di ruas tol di wilayah Cirebon. “Kita siapkan buffer mobile storage sebanyak 24 ribu liter di 6 SPBU yang ada di tol. Jadi di luar stok yang ada, kami juga menyediakan stok tambahan untuk di tol,” katanya.

Pertamina Pastikan Stok BBM di Wilayah 3 Cirebon Saat Mudik AmanFoto: Istimewa

Kemudian, pihaknya menyediakan SPBU modular untuk rest area yang tidak memiliki SPBU seperti di KM 130 A dan 130 B wilayah Indramayu. SPBU modular memiliki kapasitas sebanyak 3×3.000 liter.

“Tahun sebelumnya itu konsumsi BBM tidak jauh beda, sekitar 3.000 kiloliter. Di masa puncak diprediksi ada kenaikan sekitar 300 kiloliter dibandingkan tahun lalu, apalagi ini dengan perkiraan dari Kemenhub jumlah pemudik meningkat,” katanya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!