Opick Mengenang Sosok Arifin Ilham Sebagai Kakak dan Guru

oleh

Jakarta – Penyanyi religi menjadi salah satu kerabat yang datang menyambut jenazah di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur pada Kamis (23/5/2019).

Menurut Opick, kepergian Arifin Ilham adalah sebuah kehilangan yang besar dan mendalam.

Pelantun ‘Tombo Ati’ itu mengatakan sosok Arifin Ilham lebih dari sekadar guru. Sang ustaz bagaikan sosok abang baginya.

“Kita kehilangan sosok yang luar biasa, sosok abang, guru, orang tua, orang yang bisa menerima kita kapan saja, dirangkul. Dia senang sekali dipanggil abang, orangnya humble,” kata Opick ditemui di kawasan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2019).

Semasa hidupnya, Opick mengenang Arifin Ilham sebagai pribadi yang hangat dan ramah. Ia juga menyebut mendiang sebagai pribadi yang humoris.

“Dia lucu, dia sering godain, humoris, masyaallah dia guru tapi dia lucu,” kenang Opick.

Video: Duka Jokowi hingga Sandiaga Iringi Kepergian Ustaz Arifin Ilham

Opick pun mengenang pesan yang diutarakan Arifin Ilham kepadanya. “Beliau bilang, ya sudah kamu nyanyi aja yang benar, insyaallah lagu apa yang kamu nyanyikan itu akan jadi penerang.”

Ustaz Arifin Ilham meninggal di usia 49 tahun pada Rabu (22/5) malam di Penang, Malaysia. Pemuka agama itu meninggal setelah melawan penyakit yang diidapnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!