Ditutup Hingga Sabtu, Begini Kondisi Akses ke Pasar Tanah Abang

oleh

Jakarta – PD Pasar Jaya menjelaskan alasan ditutupnya hingga Sabtu 25 Mei pasca kerusuhan Aksi 22 Mei. Pasar Tanah Abang terpaksa tutup lantaran kondisi di lapangan yang belum kondusif.

Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, area di sekitar pasar masih banyak sisa-sisa bakaran ban dan pecahan kaca sehingga membuat akses ke lokasi masih sulit. Itu yang membuat para pedagang sepakat tutup untuk beberapa hari ini.

“Sejak pagi kita pantau akses ke lokasi masih banyak sisa puing, bekas bakaran ban dan pecahan kaca, karenanya pedagang masih memilih untuk tetap tutup sementara,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima , Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Dia juga menilai bahwa hingga Kamis dini hari aksi massa pendemo di depan Gedung Bawaslu masih belum benar-benar aman terkendali.

Terlebih menurutnya lokasi pasar sangat dekat dengan lokasi aksi pendemo. Untuk mengantisipasi, penjagaan di Pasar Tanah Abang pun masih diperkuat. Perbantuan dari aparat TNI masih terlihat di lokasi sejak kemarin.

Jika situasi sudah dapat dipastikan aman, Pasar Tanah Abang akan kembali dibuka seperti biasa.

“Yang paling penting itu sifatnya koordinasi, baik dengan aparatur dan instansi setempat, begitu kondisi dinilai sudah aman dilalui maka para pedagang akan kita infokan baik dari organisasi dan juga himpunannya,” tambahnya.

Tonton video Pasar Tanah Abang Masih Tutup, Lalin Lancar:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!